PROGRAM TRAINING LEADERSHIP: MELATIH KEMAMPUAN MEMOTIVASI

Training Leadership – atau Pelatihan Leaderships adalah suatu training untuk meningkatkan kemampuan yang ada di dalam diri seorang atau pemimpin untuk memperngaruhi orang lain agar mau bekerja secara sinergis dalam suatu hubungan tugas demi mencapai tujuan yang diinginkan. Kepemimpinan adalah suatu topik yang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Karena proses kepemimpinan bersifat dinamis dan hal ini menyangkut karakter manusia yang unik satu sama lainnya.

Training Leadership
Melatih kepemimpinan yang lebih efesiens dan efektif
Pelatihan Leadership
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Slide 3 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Previous
Next

Inovasi Edukasi Untuk Anak Bangsa

Memberikan Edukasi Dengan Cara Yang Menyenangkan

Berfokus untuk melengkapi manusia Indonesia dengan Karakter, keahlian serta kepemimpinan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja baik individu maupun organisasi dalam rangka membangun bangsa yang positif, berintegritas, dan berkarakter kuat sehingga mampu bersaing di era kompetisi.

LEMBAGA PELATIHAN LEADERSHIP TERBAIK DI INDONESIA

risconsulting


  Risconsulting.id

Pelatihan Leadership di Risconsulting

Memilih lembaga pelatihan memang Sulit, termasuk lembaga pelatihan leadership terbaik di Indonesia. Sejumlah lembaga pelatihan mengklaim perusahaannya sebagai yang terbaik.

Tentu saja, memilih lembaga pelatihan harus dilakukan dengan hati-hati. Perusahaan dapat mencari track record perusahaan tersebut di internet. Sebuah lembaga pelatihan yang terbaik tentu memiliki website yang berisi informasi lengkap tentang mereka, termasuk para trainer yang bertanggung jawab dan klien yang pernah menggunakan jasa mereka. Dari informasi ini, dapat dilihat apakah perusahaan tersebut berkualitas atau tidak.

Kelebihan Pelatihan Leadership Bersama Risconsulting

Konsep Organisasi dan Kepemimpinan

Kepemimpinan dalam organisasi adalah sebuah proses dimana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Pemimpin yang baik dilihat dari seberapa banyak ia mampu menciptakan sosok pemimpin yang baru.

Kepemimpinan dalam organisasi akan menjadi lebih efektif jika seorang pemimpin telah mendapat respek dari anak buah. Hal ini bisa dibangun dengan menjalin kedekatan dengan mereka, sehingga mereka akan percaya dan mau mengikuti arahan Anda.

Kepemimpinan dalam organisasi bukan melulu soal pangkat dan jabatan, tetapi kepemimpinan adalah bagaimana seorang pemimpin dapat memberikan semangat dan motivasi, bahkan untuk setiap hal kecil dari pekerjaan yang anak buah Anda lakukan.

Kepemimpinan dalam organisasi adalah tentang kepercayaan. Berikan anak buah Anda kepercayaan dan tanggung jawab yang lebih dalam melakukan tugas mereka. Jika ada hal yang tidak sejalan, jangan langsung menghakimi. Berikanlah feedback agar ke depannya mereka tidak takut salah dalam mengambil sebuah keputusan. Agar seseorang dapat menjadi pemimpin yang baik, 

Cara Menangani bawahan bermasalah

Sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan terbaik di perusahaan, Anda dapat memberikan bonus atau insentif yang setimpal dengan prestasi yang diraih. Cara ini akan mendongkrak semangat karyawan lain untuk menorehkan prestasi yang terbaik bagi perusahaan.

Hubungan kekeluargaan yang erat sesama karyawan akan membuat mereka merasa nyaman dalam bekerja dan loyalitas terhadap perusahaan akan semakin meningkat. Hal ini bisa dibangun dengan mengadakan gathering atau pertemuan rutin setiap bulan untuk menjalin keakraban para karyawan di perusahaan.

Setiap karyawan di perusahaan Anda tentunya memiliki karakteristik tersendiri. Para pemimpin perusahaan perlu mengenali kekurangan dan kelebihan mereka agar dapat mengoptimalkan kinerja karyawan. Dengan pendekatan ini, Anda dapat membantu karyawan yang kesulitan mengerjakan tugasnya untuk dapat meraih prestasi seperti rekan-rekan yang lainnya.

Terkadang, melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya membuat para karyawan menjadi jenuh dan bosan. Training karyawan dapat memberikan motivasi untuk membangkitkan kembali semangat kerja mereka. Jika Anda ingin menggunakan jasa training atau pelatihan karyawan 

Membimbing bawahan.

membedakan antara seorang pemimpin dan seorang pimpinan. Walau demikian, benar juga bahwa keduanya tidak harus selalu dipertentangkan. Bisa saja Anda adalah seorang pimpinan kerja yang diangkat secara formal struktual, namun pada saat yang sama, Anda memiliki karakteristik seorang pemimpin sejati.

 

 Tipsnya:

  1. Puji anak buah Anda di hadapan banyak orang, namun tegur dia secara pribadi di ruang tertutup.
  2. Berikan anak buah Anda tanggung jawab untuk ditunaikan, bukan tugas untuk diselesaikan.
  3. Dorong dan pacu anak buah Anda di saat yang tepat, kemudian mundur dan biarkan ia bersinar.
  4. Beri kesempatan anak buah Anda mengambil keputusan penting. Jika salah, bantu ia belajar.
  5. Jadilah seorang mentor untuk anak buah Anda, bukan mandor.
  6. Berikan kepercayaan pada anak buah Anda secara utuh. Jika Anda beri setengah, Anda akan dapat setengah.
  7. Bangun semangat tim. Menang atau kalah adalah hasil tim. Anda bukan segalanya dan segalanya bukanlah tentang Anda

Pengembangan Kelompok

  1. Tahap pertama, pembentukan, dicirikan oleh banyak sekali ketidakpastian mengenai maksud, struktur, kepemimpinan kelompok. Para anggota mengujicoba untuk menentukan tipe-tipe perilaku apakah yang dapat diterima baik. Tahap ini selesai ketika para anggota mulai berpikir tentang diri mereka sendiri sebagai bagian dari suatu kelompok.
  1. Tahap kedua, keributan adalah tahap konflik dalam kelompok. Para anggota menerima baik eksistensi kelompok, tetapi melawan kendala-kendala yang dikenakan kelompok terhadap individulitas. Lebih lanjut ada konflik mengenai siapa yang akan mengendalikan kelompok. Bila tahap telah lengkap, terdapat suatu hierarki yang relatif jelas dari kepemimpinan di dalam kelompok
  1. Tahap ketiga, penormaan adalah pengembangan kelompok dicirikan dengan penutupan hubungan dan kekhesifan (kesalingtarikan), serta ada rasa yang kuat akan identitas kelompok dan persahabatan (comaraderie). Tahap ini selesai bila kelompok telah kokoh dan kelompok itu telah menyerap perangkat harapan bersama dari apa yang menetapkan perilaku anggota yang benar.
  1. Tahap keempat, Pelaksanaan adalah ketika kelompok sepenuhnya telah fungsional dan diterima baik.
  1. Tahap kelima/terakhir, penundaan adalah kelompok mempersiapkan pembubaran. Kinerja tugas tinggi tidak lagi merupakan prioritas puncak kelompok itu. Tetapi, perhatian lebih diarahkan ke penyelesaian aktivitas.

Klien Kami

“Tanggung jawab pertama seorang pemimpin adalah mendefinisikan kenyataan. Tanggung jawab terakhir seorang pemimpin adalah mengucapkan terima kasih. Di antara keduanya, pemimpin adalah budak.” – Max de Pree

Kontak Kami

      Klien Kami​

      X