Tujuan Learning & Development Dan Langkahnya

Tujuan Learning & Development Dan Langkahnya

Dalam dua tahun Terakhir ini, kita kerap kembali mendengar kata learning and development, upskilling, reskilling, pelatihan.

Mengapa? Sebab mulai sejak guncang pandemi, banyak usaha mengeluh begitu mereka kerepotan mesti menjaga usaha akan tetapi potensi pegawai tidak bisa menjawab halangan yang ada.

Pada akhirnya, dahulu beberapa orang sempat tutup mata pada sejumlah hal yang bersangkutan dengan pelatihan, evaluasi, peningkatan, sekarang mulai pengin mencoba kembali.

Oleh karena itu, silakan kita ulas learning and development pada artikel ini kali.

Learning and development (L&D) merupakan sisi dari program peningkatan SDM dalam suatu organisasi. Sumber-sumber sampai berkata learning and development sebagai satu diantaranya pokok dari tugas satuan HR.

Apakah yang dimaksud sebetulnya learning and development?

Learning and development merupakan proses terancang untuk menambah potensi, pengetahuan, serta kapabilitas pegawai, biar lebih hasilkan kapasitas lebih bagus. Learning and development tak terbatas di proses belajar saja, namun mesti ditopang dengan juga proses peningkatan.

Berarti, selesai pegawai mendalami keahlian atau pengetahuan baru, mesti ada usaha untuk menjalankangkannya.

Learning and development sedikit tidak sama dengan pelatihan.

Di saat proses pelatihan, focusnya merupakan perusahaan. Sementara itu learning and development focusnya ke personal. Pelatihan atau kursus focus di proses latih sekelompok orang untuk mendapat keahlian baru, ada juga proses transfer pengetahuan serta keterampilan di situ.

Ke-2 nya sama sama bersangkutan serta jadi opsi untuk meningkatkan pegawai, namun prakteknya tidak sama.

Menariknya, dalam praktek learning and development ini tidak cuman terbatas pada latih keahlian kerja saja, namun sisi soft skills yang hendak mendukung perkembangan pegawai.

Pada organisasi besar, learning and development ditempatkan ke subdivisi sendiri. Satuan itu bakal konsentrasi pada program pelatihan, isikan learning serta keterampilan gaps, menyurvei pegawai, serta membikin pemecahan evaluasi yang menolong pegawai mendapat sukses di kerjanya.

Lalu, apa untungnya buat perusahaan dalam jalankan program learning and development? Ditambah lagi apabila dengar L&D, masihlah banyak yang berpikiran kalau program itu sama dengan pelatihan yang umumnya konsumsi ongkos besar.

Meski sebenarnya tidak juga.

L&D terus dapat dikerjakan dengan simple, sampai kadang-kadang tanpa ada keluarkan anggaran sepeser lantas. Kita ulas itu kelak.

Saat ini, silakan ketahui kalau L&D amat memberi keuntungan periode panjang buat organisasi.

1 . Maka trik penyimpanan pegawai

peluang belajar serta berkembang jadi point alasan saat mereka melamar pekerjaan.

Perihal ini ditopang dengan juga hasil analisis yang katakan 93% pegawai bakal bertahan makin lama apabila perusahaan lakukan investasi pada perubahan mereka.

2. Menambah kapasitas bottom liners

Memperlengkapi pegawai dengan potensi untuk mengerjakan tugas mereka lebih bagus merupakan opsi yang akurat. Kebalikannya, melepaskan pegawai tidak terbiasa bakal memberi dampak pada usaha.

3. Membetulkan customer service

Menambah potensi pegawai dalam menjawab keperluan customer tentu bukan sekedar bakal menambah keuntungan, dan juga memberi lifetime nilai buat produk Anda.

4. Menambah mutu kapasitas

Pastinya dengan keahlian serta pengetahuan yang terus terkini dengan perubahan usaha, kapasitas pegawai bakal bertambah memiliki kualitas. Pegawai lantas bertambah yakin diri dengan potensinya serta secara automatis menambah motivasi mereka.

5. Memperkuat employer branding

Apabila pegawai serta management menyongsong positif gagasan Anda perihal program L&D, mereka tidak kuatir untuk turut mempromokannya di Instagram atau LinkedIn mereka.

 

Pada akhirnya, perusahaan Anda miliki branding sebagai area yang terbuka dengan program L&D serta itu jadi senjata Anda dalam mengajak calon janjikan.

 

Langkah Memaksimalkan Learning and Development Ke Pegawai

 

Mengerti apa sebagai kunci pertanyaan untuk gagasan L&D 2022 ini:

 

  1. Bagaimana HR serta perusahaan membuat skills yang dibutuhkan untuk meningkatkan usaha serta menjaga organisasi?

  2. Apa kurikulum untuk sekian tahun di depan? Selesai didalami, bagaimana kita dapat mengimplementasikannya secara efisien?

  3. Bagaimana perusahaan membuat proses learning yang sama tahun ini, terutamanya pada keadaan saat endemi?

  4. Berapa efisien serta efektif praktek digital learning?

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Public Program

Signature Programs

Read More
LEGO® SERIOUS PLAY®
Read More
Leadership In Motion
Read More
Outdoor Learning Experience

Follow Us

Kami siap membantu Anda

Pelajari lebih lengkap bersama kami

Agenda Public Program Risconsulting 2022

Klien Kami

Podomoro City Blok
Garden Shopping Arcade Blok B/8DH

Jakarta Barat – 11470

info@ris.co.id
(021) 278 99 508

© Risconsulting, Inc. 2021. All rights reserved.

X