pelatihan leadership untuk manager

Dengan tantangan global saat ini, keterampilan kepemimpinan telah mengambil makna yang sangat penting. Seorang supervisor, asisten manajer, manajer dan tim yang mereka pimpin semua memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu tanggung jawab untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan grup mereka memimpin. Untuk melaksanakan fungsi kepemimpinan ini maka sebagai pemimpin harus mampu belajar dari pengalaman yang lalu, mampu mendengar, bersikap asertif, mampu memfungsikan feedback, mampu mengelola stres yang mungkin timbul di tempat kerja, mampu menjalin hubungan dengan atasan atau rekan kerja, dan sebagainya.

 

Pemimpin yang efektif adalah yang mampu menyelaraskan gayanya dengan situasi dan bawahan. Semua ini diperlukan untuk mengenali tantangan yang ada dan meraih tujuan organisasi. Oleh karena itu, kemampuan bekerja sama dan mengembangkan bawahan mutlak diperlukan oleh seorang pemimpin.

Dalam memenuhi kebutuhan akan pimpinan profesional tersebut salah satu jalan yang paling efisien dan dapat diandalkan adalah dengan meningkatkan ketrampilan manajerial para staf profesional yang ada, untuk itulah pelatihan ini diselenggarakan.

MANFAAT PELATIHAN

  • Membekali para peserta tentang arti, peran dan tugas seorang supervior dan manager
  • Membekali para peserta untuk dapat memimpin dan mencapai tujuan yang sama
  • Meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bawahan dan menjalin kemitraan dengan rekan kerja, serta menjaga diri/memposisikan diri  sebagai seorang bawahan.
  • Meningkatkan kemampuan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif
  • Meningkatkan keahlian dalam berkomunikasi yang produktif
  • Meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah, membuat perencanaan
  • Menguasai tehnik menghadapi bawahan bermasalah

 

OUTLINE MATERI

Change Management

  • Mengelola Perubahan
  • Hal yang konstan
  • Perubahan dimulai dari mana?

Leadership & Managerial Skill

  • Memahami arti memimpin
  • Berbagai type-type Leadership
  • Fungsi-fungsi Supervisor/Manager
  • Peran Utama Supervisor/Manajer
  • Apa saja yang harus dimiliki seorang pemimpin
  • Keahlian inti dalam manajemen

Motivasi dan Team Buliding

  • Motivasi dan mengembangkan team kerja
  • Tugas pemimpin untuk membangkitkan motivasi
  • Kebutuhan motivasi
  • Bagaimana cara mengelola waktu
  • Time management ? 

Membangun Kepercayaan Diri

  • Membangun kepercayayaan diri pada diri sendiri
  • Membangun kepercayayaan diri bagi orang lain
  • Membangun kepercayayaan diri bagi team
  • Mempertahankan dan memelihara kepercayayaan diri
  • Hal-hal yang mempengaruhi kepercayaan diri
  • Bagaimana membangkitkan kembali kepercayaan diri.
  • Kepercayaan diri versus arogan
  • Kepercayaan diri yang positif

Personal Skill

  • Perencanaan dan Pengorganisasian
  • Manajemen Waktu
  • kompetensi supervisor & Manager yang efektif
  • Performance Evaluation
  • Trust & Empaty Management
  • Ketegasan dan keyakinan seorang pemimpin

Problem Solving & Decision Making

  • Framewok
  • Analisi Situasi
  • Analisis Persoalan
  • Analisis Keputusan 

Interpersonal Skill

  • Negosiasi Efektif
  • Pendelegasian yang efektif
  • Coaching & Counseling
  • Customer Service
  • Managing priority

Communication Skill

  • Presentation Skill
  • Meeting Management
  • Keterampilan komunikasi
  • Keberhasilan komunikasi
  • Cara-cara berkomunikasi

TENTANG PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang telah berkarir sebagai profesional lebih dari 15 tahun dalam bidang Penjualan, Pelatihan, SDM, dan Konsultasi Manajemen di berbagai industri dan perusahaan, baik nasional maupun internasional. Bahasa yang mudah dipahami, realistis, dan aplikatif adalah pendekatannya selama ini dalam mengajar ribuan peserta pelatihan di berbagai tempat dan kesempatan.

Dilantern adalah perusahaan konsultan manajemen yang dimiliki oleh PT. Mitra Strategi Pratama yang mendedikasikan komitmen penuh untuk menyediakan layanan konsultasi manajemen (strategy advising), aneka survei (performance metrics), pelatihan manajemen (executive learning), seleksi karyawan (talent acquisition), asesmen karyawan (professional assessment), dan layanan terkait lainnya kepada para klien dari berbagai perusahaan, organisasi, dan industri. Kredo Dilantern adalah karyawan merupakan harta yang tak ternilai harganya (“Your People, Your Treasure”). Keahlian (expertise), pola pikir bertumbuh (growth mindset), dan sinergi (synergy) adalah nilai utama yang melandasi semua hal yang dilakukan untuk mencapai hasil terbaik yang diharapkan oleh para klien Dilantern.



Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Signature Programs

Read More

LEGO® SERIOUS PLAY®

Read More

Leadership In Motion

Read More

Outdoor Learning Experience

Follow Us

Kami siap membantu Anda

Pelajari lebih lengkap bersama kami

Events Yang Akan Mendatang

Podomoro City Blok
Garden Shopping Arcade Blok B/8DH

Jakarta Barat – 11470

info@ris.co.id
(021) 278 99 508

X