Popular Articles

December 12, 2024

Pelatihan Service Excellent Online dan Manfaatnya Bagi Nilai Perusahaan

pelatihan-service-excellent

Mungkin banyak yang meragukan, tetapi jika disimak dengan seksama maka service excellent sangat penting bagi perusahaan. Mengikuti pelatihan service excellent online bisa meningkatkan nilai-nilai dan kredibilitas perusahaan di mata konsumen.

Apa itu Service Excellent

Secara umum, service excellent dapat dikatakan sebagai segala layanan atau upaya yang dilakukan dengan berorientasi untuk kepuasan pelanggan. Sementara jika diartikan secara harafiah, service excellent dapat berarti layanan prima atau memuaskan.

Sehingga dengan mengacu pada hal tersebut, perusahaan yang mengambil pelatihan service excellent baik online dan offline akan dapat meningkatkan nilai-nilai kepuasan konsumen pada produk dan jasanya.

Tujuan Service Excelent

Perusahaan dapat membina karyawan dalam pelatihan ini dan mendapatkan nilai-nilai pengembangan diri untuk mendukung kepuasan pelanggannya. Beberapa nilai yang akan dipelajari oleh karyawan dalam kelas ini meliputi:

  1. Melatih sikap cepat dan efektif merespons keluhan.
  2. Melatih skill pemecahan masalah seefisien mungkin.
  3. Melatih untuk menjadi pendengar yang baik.
  4. Melatih sikap solutif.
  5. Melatih sikap peduli dan membantu setiap keluhan konsumen, dan lainnya.

Aspek Service Excellent

Ada banyak aspek yang akan dipelajari untuk bisa merubah nilai-nilai perusahaan ke arah pelayanan pelanggan yang memuaskan. Berikut beberapa aspek yang dapat diterangkan:

  1. Sopan dan Ramah

Sikap menomorsatukan konsumen harus dibina untuk setiap karyawan, baik level staff hingga direktur. Sopan dan ramah ini adalah faktor utama memperoleh kepuasan pelanggan.

  1. Jujur dan Percaya

Dalam melayani setiap masalah dan keluhan, pastikan rasa jujur dan percaya menjadi landasannya. 

  1. Integritas

Berbicara mengenai janji yang diucapkan pada konsumen haruslah ditepati. Sesulit apapun, jadikan janji sebagai integritas yang dipenuhi untuk meningkatkan nilai perusahaan.

  1. Terbuka

Untuk mendapatkan kepuasan pelanggan, maka nilai berikutnya yang harus dikembangkan adalah terbuka. Yakinkan konsumen bahwa sikap terbuka ini menjamin transparansi dalam penyelesaian masalah.

Manfaat Luas Service Excellent

Secara umum, banyak sekali manfaat yang bisa diraih perusahaan jika mengikuti pelatihan service excellent online, diataranya adalah:

  • Membangun citra

Rasa puas dan kepercayaan konsumen akan menimbulkan citra positif bagi perusahaan Anda.

  • Memiliki daya saing

Tentu saja, ini akan membuat perusahaan Anda memiliki daya saing di mata kompetitior. Menerapkan service excellent akan memudahkan perusahaan dalam persaingan bisnis.

  • Menghindari keluhan konsumen

Dengan maksimalnya layanan perusahaan, maka diharapkan konsumen akan semakin minim melakukan complain atau keluhan. 

  • Promosi

Dengan meningkatnya kepercayaan konsumen dan nilai-nilai perusahaan, maka Anda juga menghemat bujet promosi. Pelatihan service excellent online dapat menjadi salah satu cara menaikkan nilai perusahaan Anda secara tepat!

Tentang Risconsulting

  • Risconsulting, konsultan training yang berfokus pada pengembangan SDM untuk peningkatan karakter, soft skill, pengetahuan untuk performa karyawan atau individu di tempat kerja. Risconsulting memiliki program training Offline maupun Online sekaligus  yang akan meningkatkan produktivitas individu dalam organisasi atau perusahaan.
  • Program training Risconsulting merancang konten training sesuai kebutuhan perusahaan (custome content). Sementara program offline memformulasikan dengan baik setiap session nya untuk mendapat insight dari fungsi yang berbeda di dalam satu organisasi. Komunikasi dua arah menjadikan sistem pelatihan menjadi lebih intensif, sehingga coach akan semakin mudah menggali permasalahan dan menstrukturkan pikiran klien sehingga produktifitas klien semakin prima.Untuk selengkapnya, silakan kunjungi Kontak atau Cs kami unruk mendapatkan program training yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan akan mengupgrade time ataupun karyawan Anda!

Kami adalah solusi kreatif untuk
kapabilitas & kapasitas di era digital.

Capai tujuan bisnis Anda bersama tim ahli kami.
Klik tombol di bawah untuk konsultasi gratis.

Mulai Konsultasi Gratis

Company

  • Tentang Kami
  • Solusi
  • Event
  • Blog
  • Hubungi Kami
Risconsulting

Podomoro City Blok
Garden Shopping Arcade Blok B/8DH
Jakarta Barat - 11470

info@ris.co.id
(021) 278 99 508