December 12, 2024
Mungkin banyak yang meragukan, tetapi jika disimak dengan seksama maka service excellent sangat penting bagi perusahaan. Mengikuti pelatihan service excellent online bisa meningkatkan nilai-nilai dan kredibilitas perusahaan di mata konsumen.
Secara umum, service excellent dapat dikatakan sebagai segala layanan atau upaya yang dilakukan dengan berorientasi untuk kepuasan pelanggan. Sementara jika diartikan secara harafiah, service excellent dapat berarti layanan prima atau memuaskan.
Sehingga dengan mengacu pada hal tersebut, perusahaan yang mengambil pelatihan service excellent baik online dan offline akan dapat meningkatkan nilai-nilai kepuasan konsumen pada produk dan jasanya.
Perusahaan dapat membina karyawan dalam pelatihan ini dan mendapatkan nilai-nilai pengembangan diri untuk mendukung kepuasan pelanggannya. Beberapa nilai yang akan dipelajari oleh karyawan dalam kelas ini meliputi:
Ada banyak aspek yang akan dipelajari untuk bisa merubah nilai-nilai perusahaan ke arah pelayanan pelanggan yang memuaskan. Berikut beberapa aspek yang dapat diterangkan:
Sikap menomorsatukan konsumen harus dibina untuk setiap karyawan, baik level staff hingga direktur. Sopan dan ramah ini adalah faktor utama memperoleh kepuasan pelanggan.
Dalam melayani setiap masalah dan keluhan, pastikan rasa jujur dan percaya menjadi landasannya.
Berbicara mengenai janji yang diucapkan pada konsumen haruslah ditepati. Sesulit apapun, jadikan janji sebagai integritas yang dipenuhi untuk meningkatkan nilai perusahaan.
Untuk mendapatkan kepuasan pelanggan, maka nilai berikutnya yang harus dikembangkan adalah terbuka. Yakinkan konsumen bahwa sikap terbuka ini menjamin transparansi dalam penyelesaian masalah.
Secara umum, banyak sekali manfaat yang bisa diraih perusahaan jika mengikuti pelatihan service excellent online, diataranya adalah:
Rasa puas dan kepercayaan konsumen akan menimbulkan citra positif bagi perusahaan Anda.
Tentu saja, ini akan membuat perusahaan Anda memiliki daya saing di mata kompetitior. Menerapkan service excellent akan memudahkan perusahaan dalam persaingan bisnis.
Dengan maksimalnya layanan perusahaan, maka diharapkan konsumen akan semakin minim melakukan complain atau keluhan.
Dengan meningkatnya kepercayaan konsumen dan nilai-nilai perusahaan, maka Anda juga menghemat bujet promosi. Pelatihan service excellent online dapat menjadi salah satu cara menaikkan nilai perusahaan Anda secara tepat!
Tentang Risconsulting
Kami adalah solusi kreatif untuk
kapabilitas & kapasitas di era digital.
Capai tujuan bisnis Anda bersama tim ahli kami.
Klik tombol di bawah untuk konsultasi gratis.
Company
Podomoro City Blok
Garden Shopping Arcade Blok B/8DH
Jakarta Barat - 11470
info@ris.co.id
(021) 278 99 508