Training Kepemimpinan

Training Kepemimpinan

 

Training Kepemimpinan atau Training Leaderships adalah suatu training untuk meningkatkan kemampuan yang ada di dalam diri seorang atau pemimpin untuk memperngaruhi orang lain agar mau bekerja secara sinergis dalam suatu hubungan tugas demi mencapai tujuan yang diinginkan. Kepemimpinan adalah suatu topik yang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Karena proses kepemimpinan bersifat dinamis dan hal ini menyangkut karakter manusia yang unik satu sama lainnya.

Ada hubungan yang sangat jelas antara kepemimpinan dan kemampuan dalam membangun tim yang solid. Kedua keahlian tsb harus ada untuk mencapai tujuan atau target bersama. Training kepemimpinan dan membangun tim yang solid menjadi salah satu media pelatihan untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas bagi organisasi baik di sektor bisnis maupun birokrasi.

Kepemimpinan Tranformasional

Kepemimpinan adalah suatu proses saat seorang melakukan upaya mempengaruhi sekelompok individu untuk mencapi tujuan. Agar dapat menjadi seorang pemimpin yang efektif, seorang kepala desa harus mampu mempengaruhi warga desanya dengan cara yang positif untuk mencapai tujuan kemakmuran bersama.

Sederhananya kepemimpinan transformasional dapat diartikan sebagai suatu proses untuk mengubah dan mentransformasikan individu supaya bersedia berubah dan meningkatkan kualitas dirinya, di mana dalam prosesnya melibatkan motif, pemenuhan kebutuhan serta penghargaan kepada bawahannya. Melalui training kepemimpinan diharapkan para leader dapat menjadi pemimpin yang transformasional.

Berikut empat faktor kepemimpinan transformasional :

  • Idealized influence : pemimpin menjadi seorang teladan yang ideal yang dapat dijadikan sosok panutan para bawahannya, dipercaya, dihormati, dan mampu mengambil keputusan terbaik demi kepentingan bersama.
  • Inspirational motivation : pemimpin dapat memotivasi seluruh bawahannya agar mempunyai komitmen terhadap visi organisasi dan mendukung tim agar bersemangat mewujudkan visi, misi, dan tujuan organisasi.
  • Intellectual stimulation : pemimpin dapat menumbuhkan kreativitas dan inovasi dengan mengembangkan kemampuan berpikir analitis dan kritis yang berfokus pada solusi sehingga menjadikan organisasi lebih baik.
  • Individual consideration : pemimpin dapat bertindak sebagai pelatih atau mentor sekaligus tempat dimintai nasehat.

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Signature Programs

Read More

LEGO® SERIOUS PLAY®

Read More

Leadership In Motion

Read More

Outdoor Learning Experience

Follow Us

Kami siap membantu Anda

Pelajari lebih lengkap bersama kami

Events Yang Akan Mendatang

Podomoro City Blok
Garden Shopping Arcade Blok B/8DH

Jakarta Barat – 11470

info@ris.co.id
(021) 278 99 508

X