Virtual Leadership, Tantangan Baru Pemimpin di Era Digital

Training Virtual Leadership Pemimpin di Era Digital

  • Virtual Leadership tidak jauh berbeda dengan traditional leadership yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-sehari. Jika dalam traditional leadership, leader harus bisa memanfaatkan ruang untuk membuat efektif kepemimpinannya, namun virtual leadership justru mendapat tantangan bagaimana leader memanfaatkan keterbatasan untuk tidak tidak berinteraksi secara fisik dengan timnya.

    Perubahan yang saat ini terjadi adalah perkembangan dalam bidang teknologi yang mempermudah komunikasi antar individu dan semakin meningkatnya kegiatan strategis antar tempat yang letaknya berjauhan secara geografis. Hal tersebut memunculkan gaya kepemimpinan baru—virtual leadership.

Info Mengenai Virtual Leadership

Pemimpin di Era Digital dengan Virtual

  • Memiliki keterbatasan untuk tidak berkontak langsung dengan timnya, membuat leader yang memimpin dengan gaya virtual cenderung kurang dipercaya timnya. Hal ini disebabkan karena faktor penting dalam menjalin hubungan personal—komunikasi langsung secara tatap muka—cenderung memudar.

Lalu bagaimana seorang virtual leadership mengatasi masalah tersebut?

Team Building Online pengalaman

1. Meningkatkan skil berkomunikasi

  • Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi secara akurat dan jelas merupakan keterampilan hidup yang tidak boleh diabaikan.
    Communication skill diperlukan untuk berbicara secara tepat dengan berbagai karakter orang sambil mempertahankan kontak mata yang baik, mendemonstrasikan beragam kosakata dan menyesuaikan bahasa kita dengan audiens, mendengarkan secara efektif, mengemukakan ide-ide dengan tepat, menulis dengan jelas dan ringkas, dan bekerja dengan baik dalam kelompok. Keterampilan ini lah yang banyak dicari oleh para perusahaan-perusahaan di dunia disamping hard skill yang kita miliki..
Team Building Online pengalaman

2. Personal Attributes and Trust Building

  • Atribut-atribut ini meliputi keterbukaan pikiran, fleksibel, peka, jujur dan kemampuan untuk menangani kompleksitas dan membangun kepercayaan. Terdapat kompentensi lain yang diperlukan oleh pemimpin virtual global yaitu kemampuan untuk mempelajari budaya baru dari negara lain dan beradaptasi secara cepat dengan lingkungan baru tersebut.
    Meski begitu, seorang virtual leader tidak bisa dikategorikan lebih sederhana ketimbang traiditional leader. Semua punya kelemahan dan keunggulan masing-masing. Misalnya saja, pemimpin tradisional dapat memenuhi segala aspek kebutuhan tim secara personal tapi belum tentu mampu jika memimpin secara virtual. .

Tentang

Training Virtual Leadership..

  • Perkembangan Virtual Leadership ini masih bisa ditingkatkan melalui pelatihan dan pengembangan. Seorang pemimpin akan dibekali dengan cara-cara untuk menjawab tantangan-tantangan dalam virtual leadership dengan terus melakukan pengawasan, dukungan dan umpan balik dapat terus memberikan ruang bagi perkembangan desain pelatihan untuk virtual leader. .
  • Risconsulting adalah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang training provider dan konsultan. Kami sudah dipercaya banyak perusahaan untuk melatih kepemimpinan serta SDM guna mengoptimalkan kompetensi yang akan berdampak positif pada produktivitas dan perusahaan Anda. Selain itu, kami memiliki fitur custom dimana Anda bisa mengonsultasikan terlebih dahulu permasalahan dan kebutuhan yang Anda rasakan.!

Yuk Cari Tau Info nya

Daftarkan diri Anda

Events

Lego
Serious
Play®

Leadership
In
Motion

Outdoor Learning Experience

Kami siap membantu Anda

Pelajari lebih lengkap bersama kami

Let's connect

Let's connect

    Podomoro City Blok
    Garden Shopping Arcade Blok B/8DH

    Jakarta Barat – 11470

    info@ris.co.id
    (021) 278 99 508

    X